Rabu, 14 Desember 2016

Bupati Sumenep Anggarkan Kenaikan Insentif Guru Honorer



Guru honorer atau K2 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bisa bernafas lega. Pasalnya, kenaikan insentif yang didamba-dambakan selama ini akan segera terwujud pada tahun 2017.
“Pemerintah Daerah tidak menutup mata terhadap keberadaan guru honorer di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Rabu (14/12/16).
Bupati menegaskan, kenaikan upah untuk guru honorer itu telah dianggarkan dalam RAPBD tahun 2017. Namun pihaknya belum bisa menyebutkan berapa nominal kenaikan yang akan diterima oleh para pahlawan pendidikan tersebut.
“Yang pasti ada, kita sudah menganggarkan. Mengenai besarannya bisa dilihat nanti setelah pengesahan dari DPRD,” ujar orang nomor satu di Sumenep ini.
Menurut Bupati, bukan hal yang elok jika anggaran yang masih dibahas oleh DPRD diumumkan kepada halayak, karena dikhawatirkan dapat mengganggu proses pembahasan. Maka dari itu, Bupati berharap masyarakat bisa bersabar hingga proses pembahasan tersebut selesai.
Selain kenaikan insentif yang akan diterima, para guru honorer di Sumenep juga akan menikmati layanan BPJS gratis dari pemerintah daerah untuk menjamin kesehatan para guru K2.
“Selain kenaikan insentif, kita juga sudah menganggarkan BPJS bagi guru-guru honorer,” tambah Bupati. 
sumber : http://newsmadura.com/sumenep/berita-sumenep/bupati-sumenep-anggarkan-kenaikan-insentif-guru-honorer/

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bupati Sumenep Anggarkan Kenaikan Insentif Guru Honorer

0 komentar:

Posting Komentar